Shuyin Tang: Tanggung Jawab Radikal, Utang Strategis Sebagai Alat & Konsultan Untuk Menggerakkan Filantropi Ke Investasi Berdampak - E411

Saya berharap masyarakat dapat melihat investasi berdampak sebagai sebuah spektrum. Ada tempat untuk Imbal hasil finansial yang sangat menarik dan juga dampak yang baik dan terhormat, tetapi jika anda ingin menatasi beBerapa masalah yang lebihol Lingkungan, Anda Tidak Dapat Mengharapkan Tingkat Pengembalia Pasar. UANG DI Bawah Karpet. Amal di Satu Sisi, Dan Kemudian Habis-Habisan Untuk Investasi Yang Digerakkan Oleh Keuntungan. - Shuying Tang

"Utang Adalah Pilihan Yang Menarik Bagi para Pengusaha. Ini Menghilangkan Tekanan Karena Dapat Melikuidasi Diri Sendiri. Dalam Jangga Waktu Tiga Atau Empat Tahun, Perusahaan Bisa Melunasi Utang Tersebut Dan Selesai. Ata Berjabat Tangahan, Dan at Pergi. tidak memikirkan tahun ke sambilan atau ke sepuluh dari masa pakai dana anda atau bahwa anda harus keluar, yang merupakan salah satu momen sulit dalam vc di wilayah ini Bisnis Dennan Cara Mereka Sendiri. - Shuying Tang

"Saya suka vc. Saya menyukai perusahaan rintisan teknologi. Ini adalah Bagian besar dari pengalaman formatif saya sebagai investor. Tantangannya adalah vc hanyalah salah satu instrumen pendanan dalam sebuah perangkat. Wilayah Kami, Mereka Adalah UKM, Bukan Startup. Sebagian Besar Dari North Star Saya Adalah Tentang Memberikan Modal Kepada Perusahaan Yang Kurang Terlayani Yang Sangat Membutuhkannya Dan Melakukan Hal-Hal Yang Sangat Menarik. Mereka, Dan Itulah Mengapa Kami Memutuskan Untuk Meluncurkan Beacon, Yang Merupakan Dana Utang Swasta. " - Shuying Tang

Shuyin Tang , CEO Beacon Fund Dan Partner Patamar Capital , Dan Jeremy Au Membahas Tiga Tema Utama:

1. Konsultan untuk filantropi ventura hingga investasi berdampak: shuyin awalnya bercita -cita untuk berkarir di bidang diploma namun ditolak - yang kemudian membawanya pila pilihannya menjadi konsultan manajemen di bain & company. Dia bekerja keras di bain untuk menggabungkan keterampilan bisnis dengan inisiiatif dampak sosial dennan bekerja bersama organisasi nirna, misalnya melalui proyek-proyek nirlaba dan keterlibatan strategi untuk meningkatkan taraf hidup petani kecil di india. Pengalaman-pengalaman ini membawanya ke lgt venture philanthropy dan investasi berbasis dampak di patamar capital.

2. Utang Strategis Sebagai Alat: Sebagai CEO Dari Sebuah Dana Utang, Shuyin Menekankan Keunggulan Pembiayaan Utang Dibandingkan Ekuitas Untuk Bisnis Di Asia Tenggara, Dengan Menyoroti Kesuaiannya Untuk Usaha Kecil Dan Menengah (Uko) Tidak seperti perusahaan rintisan tradisional yang bertumbuh besar, perusahaan-perusahaan ini mendapatkan keuntungan dari dukungan stabil yang diberikan oleh etang, sehingga memungkinkan pertumbuhan secara bertahap tanpa Dituntut oleh Investasi Ekuitas. Ia juga membahas keraguan budaya terhadap eTang di pasar asia yang secara historis dipandang negatif, dan menjelaskan pergeseran persepsi karena bisnis menyadari bahwa pembiayaan utang dapat mempertahankan kontrol perusahaan, mencegah dilusi kepemilayan, dan Memfasilitasi Kemajuan Operasional Yang Lebih Lancar Tanpa Tuntutan Yang Mengganggu Dari Strategi Keluar Berbasis Ekuitas.

3. Tanggung Jawab Radikal: Shuyin Membahas Transisya Dari Peran Dalam Tim Kolaboratif Menjadi Ujung Tombak Dana Investasinya Sendiri, Yang Menandai Pergeseran Signifikan Dalam Mengadopsi Pola Pikir "Tanggung Jawab Radikal" untuk membuat keptusan convestangi Yanger BerdiMand Pertumbuhan Yang Berkelanjutan Di Perusahaan Yang Mereka Dukung. Ia menekankan perluasan cakupan tanggung jawab yang menyertatai kepemimpinan sebuah dana investasi, yang tidak hanya mencakup pengambilan keputusan investasi strategis, tetapi juga mengelola penggalan dana, operasi, dan dinamika tim. Ia juga menyoroti tantangan dalam menavigatas Kompleksitas ini dan menekankan bahwa memahami dan menerima tanggung jawab penuh atas kesuksesan dan kemunduran sangatlah penting.

Jeremy dan shuyin juga membahas mengenai integrasi keuntungan finansial dengan dampak sosial dalam strategi investasi, perkembangan vc di ekosistem Kawasan, tantangan dalam mengimpementasikan proyek-proyek sosial berskala besar di negara berkembang, serta kela Investasi Yang Selaras Dennan Kebutuhan Bisnis Yang Beragam.

Didukung Oleh Grain

Grain Adalah Restoran Online Yang Menyajikan Makananan Sehat Dan Lezat Sesuai Permintaan Dan Katering. Mereka Didukung oleh para mamumuhunan, Termasuk the Lo at mas nakikita ang grupo, si Tee Yih Jia, OpenSpace, Dan Centoventures. Makanan Mereka Dibuat Dennan Cermat oleh para Koki Dennan Bahan-Bahan Yang Sehat. Untuk Bulan Abril, butil bekerja sama dennan hjh maimunah untuk memberikan anda pengalaman unik namun menyenangkan untuk katering yang terinspirasi ole michelin pertama di singapura. Pelajari lebih lanjut di www.grain.com.sg . Jika Anda Ingin Memberi Makan Tim Keluarga Anda, Kunjungi Grain.

(01:41) Jeremy AU:

Hei, Saya Sangat Senang anda Ada di Acara Ini. Sungguh menginspirasi apa yang ora lakukan di wilayah ini, Teknologi yang sedikit berbeda dari semua vc di luar sana, tapi saya ingin anda memperkenalkan diri.

(01:50) Shuyin Tang:

Hai, Jeremy. Pertama-Tama, Terima Kasih Banyak Telah Mengundang Saya untuk hadir di acara anda. Hai Juga untuk Semua Penonton. Senang Sekali Bisa Berada Di Sini Hari Ini. Saya Mungkin Bisa Disebut Sebagai Investor Yang Tidak Sengaja. Jika anda bertanya kepada saya apa cita-cita saya ketika saya besar nanti, ketika saya masih mamo, saya akan menjawab ingin menjadi seorang diplomat, bekerja di pbb, atau beekerja di lsm internasional.

Pada Saat itu, Itulah Panggilan Hidup Saya. Karena Banyak Hal Yang Tidak Berjalan Sesuai Rencana, Saya Akhirnya Bekerja Di Bain Terlebih Dahulu, Kemudian Menemukan Jalan Saya Ke Dalam Konsultasi Pembangunan, Dan Kemudian Investasi Berdampak. Secara Geografis, Perjalanan Tersebut Membawa Saya Dari Australia, Tempat Saya DiBesarkan, Ke India, Dan Kemudian Ke Vietnam, Yang Merupakan Rumah Angkat Saya. Saat Ini, Saya Adalah CEO Dan Co-Founder Dari Beacon Fund Yang Merupakan Dana Utang Swasta, Namun Merupakan Dana Utang Swasta Yang Berfokus Pada Kelompok Pengusaha Menengah Yang Hila Di Asia Tenggara.

(02:50) Jeremy AU:

Luar Biasa. Kami Pasti Akan Membahasnya. ANDA SANGAT MENYUKAI PELAYANAN MASYARAKAT DAN PERWAKILAN NASIONAL, DARI APA YANG Saya TAHU. Seperti apa anda saat kecil?

(03:00) Shuyin Tang:

Itu Pertanaan Yang Menarik. Saya Memiliki Masa Kecil Yang Sangat Stabil. Saya tinggal di rumah yang sama dan bersekolah di sekolah yang sama selama masa kecil saya. Saya memiliki apa yang ata sebut sebagai orang tua asia yang hippie. Mereka Sama Sekali Bukan Ayah Dan Ibu Yang Keras. Daripada mengatakan kepada saya bahwa saya harus belajar lebih banyak dan mendapatkan nilai a+, mereka menyuruh saya untuk lebih sering keluar, berjalan-jalan, dan bertemu teman-teman saya. Saya tidak yakin apakah ada pendengar kami di asia yang bise memahami hal itu, tapi saya harus katakan, saya sangat diberkati memiliki orang tua yang sangat keren.

Ada dua hal yang perlu diketahui tentang saya ketika saya tumbuh dewasa. Yang pertama adalah bahwa sea sama sekali tidak memiliki jiwa wirausaha atau berorientasi pada bisnis. Beberapa Teman Saya Memiliki Cerita Hebat Tentang Memulai Bisnis Pertama Mereka Pada Usia 10 Tahun Dan Menghasilkan Lebih Banyak Uang Daripada Ayah Dan Ibu Mereka. Itu Bukan Saya. Saya Tidak Benar-Benar Memiliki Jiwa Wirausaha Dalam Diri Saya. Mungkin Saya Punya, Tapi Belum Ditemukan Pada Saat Itu. Hal kedua yang menarik saat saya mengingatnya kembali adalah, orang tua saya selalu menceritakan sebuah kisah. Suatu Ketika, Kami Sedang Berkunjung Ke Rumah Seorang Teman Keluarga, Dan Kemudian Mereka Memiliki Seorang Anak Seusia Saya, Dan Dia Benar-Benar Melambaikan Tanga Dalam Diri Saya Sendiri. Itu Merupakan Perjalanan Yang Menarik Karena Untuk Memulai Sebuah Pendaan, Anda Harus Benar-Benar Berada Di Luar Sana. Dan Entah Bagaimana Saya Harus Mengeruk Dari Dalam Diri Saya Sendiri Jenis Ekstroversi Dan Kualitas Penjualan Yang Perlu DiMiliki Seseorang.

(04:33) Jeremy AU:

Ya. Dan Yang Menarik Adalah anda Kemudian Menjadi Konsultan Di Bain, Tempat Saya Juga Pernah Bekerja. Jadi seperti apa pengalaman itu?

(04:39) Shuyin Tang:

Ya, itu adalah impian saya untuk bergabung Dennan Layanan publik australia. Banyak Hal Baik Yang Terjadi Dalam Hidup, Sawangnya, Ada Satu Penolakan Di Sana Dan Saya Tidak Mendapatkan Pekerjaan Itu. Saya bahkan tidak dipanggil untuk wawancara yang seharusnya bis membuka pintu lain yang lebih baik. Dan Bagi Saya, Itu Adalah Kesempatan Di Bain. Hal ini Benar-Benar Seperti Sebuah Baptisan API. Sebelum saya mulai bekerja di bain, saya sama sekali belum pernah membuka excel, namun di tempat seperti bain, usta Harus belajar atau tidak akan bertahan lama di lang. Saya Belajar Dan Menantang Diri Saya Sendiri, Dan Akhirnya Saya Bisa Cepat Mahir. Ini Adalah Perusahaan Australia 15 Tahun Yang Lalu. Menurut saya, hal ini cukup menantang Bagi saya ketika saya tidak melihat banyak pemimpin yang benar-Benar mirip dennan saya, dan memiliki kisah yang sama dennan saya. Jadi saya memang memiliki beberapa pertanyaan tentang hal itu, namun secara keseluruhan, saya tidak dapat memikirkan tempat yang lebih baik untuk membangun banyak keterampilan dask yang masih membantu saya hingga saat ini.

(05:49) Jeremy AU:

Yang Menarik Perhatian Saya Adalah Bahwa Anda Pernah Memimpin Aurora, Yang Merupakan Kelompok Konsultan Pro-Bono. Kemudian Anda Kemudian Melanjutkan Untuk Berkonsultasi Denggan Technoserve, Yang Juga Merupakan Proyek Konsultasi Strategi Pro-Bono. Jadi seperti apa pengalaman itu?

(06:02) Shuyin Tang:

Ya, Seperti Yang Sudah Saya Ceritakan, Dampak Selalu Sangat DeKat Dennan Hati Saya. Bain Merupakan Batu Loncatan Untuk Melakukan Sesuatu Yang Lain, Seperti Halnya Baya Banyak Orang. Beberapa orang yang memulai di bain memang ingin menjadi mitra bain. Itulah Tujuan Hidup Mereka. Banyak Orang Melihatnya Sebagai Batu Loncatan Seperti Yang Saya Lakukan. Jadi Bagi Saya, Bahkan Ketika Saya Masih Di Bain, Saya ingin Mendapatkan Sebanyak Mungkin Pengalaman Nirna Yang Saya Bisa. Sayang, Karena Jam Kerja, Sulit untuk Mengeeksplorasi Hal Tersebut Sepenuhnya Seperti Yang Saya inginkan, Tetapi Dengan Cara-Cara Kecil, Kami Dapat Mendukung Organoi Konsultasi yang lebih umum dapat diterapkan pa masalah-masalah yang membuat saya lebih bersemangat, yaitu masalah-masalah yang berkiitan dengan dampak sosial dan melayani masasarakat yang kurang terlayani. Salah Satu Hal Terbaik Dari Bain Adalah Saya Dapat Melakukan Mutasi Dan Pergi Ke New Delhi, India. Dan itu merupakan momen ketika sea menyadari bahwa ada sisi lain dari pinggiran kota sydney yang sangat tunang dan sepi tempat saya dibesarkan. Saya Jatuh Cinta Dennan Energi Pasar Negara Berkembang Seperti Itu. Dan Pada Dasarnya, Sejak Saat Itu, Saya tinggal di Asia. Hal ini juga menjadi katalisator Bagi saya untuk mengatakan bahwa bain adalah pengalaman yang luar biasa. Saya menggunakannya sebagai batu loncatan, tetapi sudah waktunya untuk mengembangkan diri dan kembali ke panggilan awal sea. Segera setelah pengalaman mutasi di Kantor bain di New Delhi, saya memutuskan untuk pergi dan bergabung dennan technoserve. Ini Adalah Sebuah Perusahaan Konsultan Pembangunan. Jadi di satu sisi perusahaan, aga memiliki orang-orang dari mbb atau bankir investasi jp morgan, dan di sisi lain, ata memiliki para ahli pengembangan yang luar biasa yang saya idam-idamkan, yaitu para profesional pengembangan ahas ahas ahas banyak hal tentang pertanian atau pengembangan tenaga kerja atau topik-topik semacam itu. Dan Merupakan Hal Yang Indah Untuk Melihat Apa Yang Terjadi Ketika anda Menyatukan Kedua Kelompok Atau Tipe Orang Yang Berbeda Ini. Di Satu Sisi, Ada Beberapa Mantan Konsultan Dan Bankir Yang Cukup Idealis, Dan Kemudian Orang-Orang Yang Sejujurnya Memiliki Lebih Banyak Pengalaman Nyata Daripada Kami, Memecahkan Masalah Yang Paling Sulit.

(08:13) Shuyin Tang:

Jadi di Technoserve, Saya Juga Tinggal Di India, Melakukan Proyek Yang Sangat Menarik Di Bidang Perta Pendapatan, Dan Meningkatkan Mata Pencaharian Petani Kecil Di Bihar Dan Orissa, Yang Merupakan Dua Negara Bagian Termiskin Di India. Pembelajaran dari pengalaman di bain sebenarnya dapat diterapkan pa isu-isu semacam ini juga. Pemikiran Logis, Kersyka Kerja, Semua Itu Cukup Bisa Diterapkan. Kemudian saya juga menyadari bahwa saya masih harus banyak belajar tentang Konsultasi, karena hal ini bis jadi cukup tinggi, dan menurut definisinya, bersifat strategis. Jadi saya memang harus banyak belajar tentang apa artinya menjadi organisasi produsen farmasi kecil di bihar, untuk memberikan pupuk dengan cara yang sangat praktis, dan tidak ada slide yang indah atau catatan kaki yang selaras yang dapat membuat saya Berkontribusi Pada dilema itu. Itu adalah sebuah peringatan yang baik serta katalisator lain untuk memutuskan apa yang ingin saya lakukan selanjutnya.

(09:08) Jeremy AU:

Ya. Dan Apa Yang Anda Lakukan Selanjutnya Adalah Bergabung Dennan Sisi Filantropi Modal Ventura Dengan Lgt, Dennan En Lee Dan Kawan-Kawan.

(09:16) Shuyin Tang:

Ya, Benar Sekali. Saat itu, Saya Adalah Seorang Konsultan. Saya Melakukan Konsultasi Strategi Dan Kemudian Saya Melakukan Konsultasi Pengembangan. Kemudian, Saya Mendengar Tentang Ide Yang Sangat Menarik Yang Disebut Investasi Berdampak. Saat Ini, Semua Orang Tahu Tentang Investasi Berdampak. Semua Orang Ingin Menjadi Investor Berdampak. Saat itu, hal ini masih Sangat Baru dan Masih Sangat Niche, Namun Melalui Jaringi Dan Lingkaran Yang Saya Ikuti, Saya Mendengar Tentang HA Ini Dan Saya Pikir Ini Sangat Keren. Seperti Yang Kita Ketahui, Sebagai Seorang Investor, Anda Memiliki Lebih Banyak Peran Daripada Menjadi Seorang Konsultan. Itulah Kenyataan Yang Sebenarnya. Dan Itu Sangat Menarik Bagi Saya. Saya memang ingin melihat sesuatu dalam jangga waktu yang lebih lama. Konsultan Memberikan Nilai Tambah, Tetapi itu Tergantung Pada Kasus. Enam Bulan, Anda Masuk Dan Kemudian anda Beralih Ke Yang Berikutnya. Sebagai Seorang Investor, Siklusnya Jauh Lebih Panjang, Biasanya 10 Tahun Untuk Rekssa Dana Yang na Sederhana, Tipe Vanila, Atau Bahkan Lebih Lama Lagi. Dan Saya Berpikir Tentang Bagaimana Segala Sesuatunya Benar-Benar Bekerja Karena Ini Membutuhkan Waktu, Terutama Di Pasar-Pasar Ini, Jadi Bagaimana Saya Waktu Yang Lebih Lama? Jadi itulah motivasi awal saya untuk memikirkan investasi sebagai jalur Karier seanjutnya. Ada Masalah Besar Dennan Hal Itu, Yaitu Saya Tidak Memiliki Pengalaman Investasi Dan Tidak Memiliki Pengalaman Membuat Kesepakatan.

Jadi saya cukup berpikiran terbuka dan fleksibel tentang ke mana saya harus pergi, di perusahaan mana saya harus beekerja, dan apa yang harus saya lakukan. Bagian Besar Lainnya Bagi Saya Adalah Aspek Dampaknya, Jadi Saya Selalu Sengaja ingin Bekerja Di Perusahaan Investasi Berdampak, Tidak Harus Di Perusahaan Modal Ventura Atau Perusahaan Ekuitas Swasta Yang Lebih Umum. Hal ini memang sedikit membatasi pilihan saya dan itulah yang membuat saya berakhir di lgt. Dan ya, saya Sangat bersyukur mereka memberi saya kesempatan itu dan membawa saya ke vietnam, yang telah menjadi titik balik lain dalam pengalaman saya. Dan Saya Mulai Dari Nol, Mempelajari Dasar-Dasarnya, Kesepakatan, Term Sheet, Dan Uji Tuntas. Seperti yang saya katakan, saya tidak memiliki pengalaman bertransaksi sebelum melakukan pekerjaan ini, tetapi itu sudah 11 tahun yang lalu. Dan Sejak Saat Itu, Saya Merasa Sangat Beruntung Dan Beruntung Bisa Melihat Ekosistem Kewirausahaan Tahap Awal Di Vietnam Benar-Benar Muncul Dari Nol Hingga Menjadi Seperti Sekarang Ini, Dan Ini Merupakan Perjalanan Seumur Hidup.

(11:29) Jeremy AU:

Luar Biasa. Dan Yang Menarik Adalah Bahwa Anda Benar-Benar Berada Di Tingkat Dasar Filantropi Ventura, Karena Saat Itu Masih Sangat Awal. Tahun 2013 Benar-Benar Seperti Titik Nol. Saya hanya ingin tahu, apakah ada mitos atau kesalahpahaman tentang filantropi ventura dari sudut pandang anda? Bidang ini juga telah berkembang pesat selama belasan tahun terakhir.

(11:48) Shuyin Tang:

Ya. Izinkan Saya Berkomentar Tentang Investasi Berdampak Secara Umum Karena Filantropi Ventura Adalah Perdebatan Yang Sangat Berbeda Tentang Spektrum Modal, Tetapi Izinkan Saya Berbicara Tentang Investasi Berdampak. Ini Sangat Menarik. Parainvestor berdampak memiliki sedikit beban di pundak mereka dalam beberapa hal karena sejak bidang ini dimulai, selalu ada tekanan yang luar biasa terhadap para mamumuhunan berdampak untuk membuktikan Apakah Imbal hasil yang baik itu? Tergantung kepada siapa anda bertanya, tetapi lebih spesifiknya, selama periode tersebut, ada banyak tekanan terhadap para mamumuhunan bererdampak untuk membuktikan bahwa mereka dapat memberikan tingkat pengembalian yang sesuai dengan risiko Paborito Kami, Dan Sebagai Catatan, Saya Yakin Hal Itu Mungkin. Saya percaya bahwa dengan berinvestasi menggunakan lensa dampak atau lensa keberlanjutan, anda dapat mencapai hasil tersebut secara finansial, tetapi salah satu mitos terbesar dalam hidup adalah Bahwa anda selalu dapat memiliki kue dan memakhan juga. Saya Telah Melihat anda Berbicara Tentang Trade-Off Dalam Versi Lain Dari Podcast anda Dalam Berbagai Situasi, Baik Secara Pribadi Maupun Profesional. Dalam Investasi Berdampak, Ada Juga Trade-Off-Nya. Cukup Sulit Untuk Mendapatkan Keuntungan Finansial Yang Luar Biasa Spektakuler, Namun Di Saat Yang Sama, Memberikan Dampak Yang na Pagmamalas Dalam Kepada Komunitas Yang Paling Kurang Terlayani.

Dan Saya Berharap Orang-Orang Dapat Melihat Investasi Berdampak Sebagai Sebuah Spektrum. Di sini Ada Tempat Untuk, Keuntungan Finansial Yang Sangat Menarik Dan Juga Dampak Yang Baik Dan Terhormat, Tetapi Jika Anda Ingrat Mengatasi Beberapa Masalah Yang Lebih Sulit Di Masasarakat Atau Dengan Lalkungan, Anda Tidak Dan Kedua Belah Pihak Perlu Mendapat Sorotan. Perlu Ada Sorotan Pada Banyak Solusi Yang Sahen Tidak Menghasilkan Banyak Uang Hanya Karena Alasan Itu. Masih Ada Cara untuk Mencapai Keuntungan yang Berkelanjutan. Saya tidak mengatakan bahwa hal itu harus menjadi lingkup filantropi atau amal semata, tetapi orang-orang terkad mengalami sedikit kesulitan membayangkan melihat semua ruuang di antara di satu sisi dan kemudian Keluar untuk investasi yang digerak Keuntungan. Ada Banyak Hal Indah Di Antaranya. Mari Kita Lihat Itu Dengan Lebih Cermat.

(Jeremy AU:

Dan Yang Menarik Adalah andA Terus Mengeeksplorasi Hal Ini Lebih Jauh Karena Anda Memulai Dari Ibukota Patamar, Dan Sudah Sembilan Tahun Perjalanan Anda Juga, Dan Juga Menggandakan Vietnam Secara Geografis. Bisakah anda berbagi lebih banyak tentang langkah itu?

(14:10) Shuyin Tang:

Ya. Patamar Adalah Tempat Saya Menghabiskan Sebagian Besar Karir Profesional Saya. Dan ya, Di Sinilah saya sedikit relevan untuk podcast anda dan bahwa saya memang bekerja di epekto vc selama saya fokus pada modal ventura patamar. Sekali Lagi, Itu Adalah Sembilan Tahun Yang Lalu, Jadi Pada Saat Itu, Ekosistem Modal Ventura Masih Sangat Awal, Tidak Hanya Di Vietnam, Tetapi Juga Di Asia Tenggara. Saya yakin para pembaca tahu itu dengan sangat baik. Itu Sangat Menarik. Banyak tesis dampak kami pada saat itu difokuskan pa hei, kami mendukung wirausahawan yang melayani konsumen berpenghasilan menengah ke Bawah. Dan Percaya Atau Tidak, Itu Sebenarnya Adalah Ide Yang Cukup Revolusioner Pada Saat Itu. Saat Ini, Semua Orang Menargetkan Pasar Massal. Hampir Semua Perusahaan Modal Ventura MengGap Asia Tenggara Sebagai Pasar Massal, Di Sinilah Uang Berada, Tetapi Sejujurnya, Sembilan Masuk Akal. Bagaimana anda Bisa Membangun Perusahaan Teknologi Yang Fokus Pada Jenis Segmen Ini? Jadi itu adalah salah satu refleksi terbesar dan menarik Bagi saya tentang ditoimana pasar telah berkembang. Dan Menjadi Lebih Baik, Karena Pada Akhirnya, Adalah Hal Yang Baik Bahwa Ada Lebih Banyak Modal Yang Mengalir Kepada Para Wirausahawan Yang Bertemu Dengan Pasar Di Mana Mereka Berada, Dan Seperti Yang Semua Orang Katakan, Akhir- Memanfaatkan Kelas Menengah.

(15:23) Jeremy AU:

Menurut Anda, Apa Tantangan BaTi Orang-orang untuk Memahami Hal Tersebut? Antara Orang Miskin Versus Kelas Menengah Yang Sedang Berkembang, Apa Kesenjangan Dalam Pemahaman Itu?

(15:31) Shuyin Tang:

Sejujurnya, sebagian dari hal itu lebih kepada memposisikan Ulang. "Orang Miskin", Itu Juga Merupakan Istilah Yang Sedikit Meremehkan. Agak sedikit menyinggung Perasaan. Jadi, Reposisi ini lebih mengarah ke kelas menengah yang bercita-cita tinggi, jadi ada sedikit masalah pencitraan merek, tetapi kemudian, orang-orang pada akhirnya melihat menemukan menangkap sebagian dari pangsa dompet atau daya beli konsumen ini, Maka anda dapat membangun bisnis yang besar darinya. Dan Kita Semua Menjadi Semakin Pintar Dari Waktu Ke Waktu Dan Benar-Benar Melihat Bahwa Ini Adalah Peluang Bisnis Yang Komersial Dan Layak. Sejujurnya, Itulah kisah dari banyak hal di dunia investasi berdampak, yang memiliki sedikit Konotasi negatif. Misalnya, UKM, Kita Bisa Membahasnya Nanti, Tetapi Sebenarnya, Ada Uang Di Sana Juga. Dan Bagaimana Anda Mengembangkan Model Yang Tepat Untuk Pasar Dan Segmen Tersebut? Mungkin Kita Harus Berubah.

(16:22) Jeremy AU:

Ya. Dan Yang Menarik Adalah anda Juga Menggandakan Diri Dan Kemudian anda Juga Mendirikan Beacon Fund. Bisakah anda berbagi lebih banyak tentang itu?

(16:29) Shuyin Tang:

Ya, Jangan Salah Paham. Saya Suka VC. Saya Suka Startup Teknologi. Dan Seperti yang Saya Katakan, Itu Adalah Bungian Besar Dari Pengalaman Formatif Saya Sebagai Investor. Hal lain Yang Menjadi Jelas Bagi Saya, Melalui Semua Percakapan Yang Saya Lakukan Dengan para Wirausahawan, Dennan para sa Mamumuhunan Di Seluruh Wilayah, Adalah Gagasan Bahwa Startup Itu Hebat. Mereka memiliki banyak potensi dan saya mendukung semua vc di wilayah ini. Tantangannya Adalah vc Hanyalah Salah Satu Alat Atau Instrumen Pendaanan Dalam Sebuah Perangkat. Sebenarnya, Jika Anda Melihat Sebagian Besar Perusahaan Di Wilayah Kami, Mereka Adalah Ukm. Mereka Bukan Perusahaan Rintisan. Mereka Bukan Perusahaan Rintisan Teknologi Dennan Pertumbuhan Tinggi. Hal ini menjadi Sangat Jelas Bagi Saya Dan Juga Tim Secara Keseluruhan, Karena Kami Sering Menolak Investor, Bahkan Kami Sebagai Impact Investor. Kami Sering Menolak Perusahaan Karena Kami Pikir Ini Bukan Pasar Bernilai Miliiaran Dolar Yang Anda Sasar. Saya tidak melihat potensi untuk tumbuh 10x atau dua Kali lipat setiap tahunnya. Ini adalah kerangka kerja atau heuristik yang sangat umum yang digunakan vc untuk menyaring perusahaan. Sekali Lagi, Saya Yakin Semua Pendengar Anda Sudah Tahu, Jadi Ini Adalah Wawasan Yang Menarik. Mungkin ini tidak terlalu mendalam, karena sudah jelas, tetapi ini adalah dorongan yang menarik untuk kita pikirkan, mengingat sebagian besar dari hilagang bituin selalu tentang memberikan modal kepada perusahaan yang Kuranga terlayani Yang Sangatan membutuhkayan, atau Melakukan Hal-Hal Yang Sangat Menarik. Bagaimana Kami Bisa Berpikir Untuk Menyiapkan Dana Yang Benar-Benar Memenuhi Kebutuhan Mereka? Dan Itulah Mengapa Kami Memutuskan Untuk Meluncurkan Beacon, Yang Merupakan Dana Utang Swasta. Anda Mungkin Bertanya-Tanya, Mengapa Utang? Kedengarannya Buruk. Mengapa Melakukan itu? Saya tidak mengatakan bahwa Utang lebih baik daripada ekuitas atau Utang lebih baik daripada vc. Itu Tergantung Pada Setiap Perusahaan Dan Setiap Situasi. Dan Sejujurnya, Sering Kali Gabungan Dari Keduanya Dapat Membawa Perusahaan Ke Tempat Yang Mereka Inginkan, Tetapi Tidak Banyak Utang Selain Pinjaman Bank, Dalam Ekosistem Atau Lingkungan Kita.

Utang Adalah Pilihan Yang Menarik Bagi para Pengusaha Karena Dapat Mengurangi Tekanan Karena Dapat Melikuidasi Diri Sendiri. Jadi, Dalam Jangga Waktu Tiga Atau Empat Tahun, Perusahaan Dapat Melunasi Utang Tersebut Dan Anda Selesai. ANDA BERJABAT TANGAN, ANDA PERGI. Tidak Ada Pemikiran Tentang Tahun Kesembilan atau Kesepuluh Dari Masa Pakai Dana Anda Dan Bagaimana Anda Harus Keluar, Yang Sejujurnya Merupakan Salah Satu Tantangan Sebagai VC Di Wilayah Ini. Jadi itulah nomor satu, Yaitu tentang Bagian tentang keluar.

Bagi Perusahaan Lain Atau Pengusaha Lain, Ini Adalah Soal Kendali. Mereka ingin menjalankan bisnis Dennan cara mereka sendiri. Mereka tidak ingin terikat pa logika atau formula vc yang menuntut jalur pertumbuhan tertentu, ekspektasi, danmemenuhi Komitmen anda kepada mamumuhunan vc. Jadi, Beberapa Orang Tidak Menginginkan Hal Tersebut Karena Alasan Yang Berbeda. Dan Untuk Segmen Pendiri Seperti Ini, Bisakah Kita Melakukan Sesuatu Yang Benar-Benar Menghormati Pilihan TerseBut?

Bagian Ketiga Adalah Saya Tidak Berasal Dari Latar Belakang Keuangan, Tetapi Sekarang Saya Tahu Betul Bahwa Utang Lebih Murah Daripada Ekuitas. Dan Hal Ini Terdengar Jelas Bagi Siapa Saja Yang Memiliki Gelar Mba Atau Seseorang Yang Belajar Keuangan, Tetapi Wawasan TerseBut Belum Tentu Diterima Secara Umum. Sering Kali, Tanggapan Yang Kami Dapatkan Dari para Pendiri Adalah Bahwa Ekuitas Itu Gratis Dan Utang Adalah Sesuatu Yang Harus anda Bayar Kembali. ANDA MUNGKIN TIDAK BOLEH MENGATAKAN KEPADA VC ANA BAHWA EKUITAS ITU GRATIS, JADI MASIH ADA BANAKER BERBAGI PEDTETAHUAN, DAN BERBAGI PENGALAMAN YANG PERLU DILAKUKAN SEPUTAR UTANG SEBAGAI SEBUAH PRODUK, HANYA SEBAGAI PILIAN LAIN. Seperti yang saya katakan, saya tidak mengatakan bahwa etang lebih baik atau lebih buruk daripada ekuitas. Ini Hanyalah Pilihan Lain Yang Perlu Dipertimbangkan Oleh para Pengusaha Tertentu Saat Mereka Memetakan Nasib Mereka Sendiri.

(20:07) Jeremy AU:

INI CUKUP TEPAT. Tantangan untuk keluar di asia tenggara menyulitkan siklus hidup 10 tahun dan struktur keluar. Jadi Saya Sangat Setuju Dennan anda Bahwa Kedalaman Adalah instrumen yang Baik di Sini. Dan Saya ingin Menggarisbawahi Apa Yang anda Katakan, Yaitu para Pendiri Memiliki Keengganan Untuk Berhuting. Menurut anda mengapa hal itu terjadi?

(20:22) Shuyin Tang:

Itu Pertanaan Yang Menarik. Beberapa di Antaranya Sedikit Bersifat Kultural. Bahkan untuk keluarga saya atau cara saya DiBesarkan, ada sedikit stigma yang melekat pada beruting atau mengambil pinjaman. Mungkin itu lebih dalam Konteks Pribadi, Tapi Dalam Beberapa HAL, Hal Tersebut Telah Ditransfer Ke Bisnis Karena Sejujurnya, Semua Perusahaan Besar Di Dunia, Seperti Apple Dan Google, Semua Orang Menggunakan Utang. Jadi Dalam Beberapa HAL, Mungkin Ini Sedikit Tentang Budaya Asia.

Bagian Kedua Adalah, YA, Hal Ini Pasti Menegakkan Jenis Disiplin Tertentu Atau Memang Membutuhkan Jenis Disiplin Tertentu Di Siskitar Arus Kas, Dan Manajemen Keuangan. Saya Tidak Akan Berbohong. Ketika anda Mengambil Utang, Anda Harus Membayarnya Kembali Sesuai Dennan Jadwal Yang Telah Ditentukan, Dan Ada Konsekuensi Jika Anda Tidak Melakukanya. Tentu Saja, Sebagian Besar Investor Utang, Menurut Saya, Bukan Rentenir, Tapi Sejujurnya, Hal Itu Juga Menjadi Celah Atau Keraguan Bagi Sebagian Pengusaha. Jadi Ya, Ini Adalah Masalah Budaya, Dan Mungkin Stigma. Kedua, Ada Kebutuhan Akan Manajemen Keuangan Yang Sangat Ekstrem Atau Sangat Disiplin. Dan Ketiga, Ada Beberapa Pelaku Kejahatan Di Banyak Pasar Di Mana Pasar Gelap Yang Cukup Aktif atau Lebih Kecil Dari Pasar Impormasyon Dalam Hal Peminjaman, Mungkin Telah Membuat Orang Enggan. PADA MASA-MASA AWAL, KAMI HARUS MELAKUAN BANAKE HAL UNTUK MEYAKINKAN ORANG-ORANG BAHWA KAMI SEBENARNA ADALAH DANA INVESTASI INSTITUSIONAL YANG SANGAT KREDIBEL, BUKAN SESUATU YANG KAMI JALANAN DI JALAN BELAKANG. Jadi itulah beberapa alasan mengapa hal ini belum berkembang di wilayah kami.

(21:58) Jeremy AU:

Dan Ketika anda Mengerahkan Lebih Banyak Utang Selama Beberapa Tahun Terakhir Ke Asia Tenggara, Apa Saja Prinsip-Prinsip Yang Tidak Jelas Atau Hal-Hal Yang Anda Perhatikan?

(22:07) Shuyin Tang:

Ya, Ini Menarik. Pertama, cukup menantang untuk menemukan perusahaan yang berada di titik manis dari apa yanginan cari, dalam artian anda ingin perusahaan yang memiliki arus kas yang baik, beeberapa reekam jejak menghasilkan arus ka tetapi tidak terlalu bagus, karena Fantastis, Maka Mereka Tidak Akan Membutuhkan Anda. Di Sisi Lain, Ada ingin Menghindari Perusahaan Yang Berada Dalam Situasi Yang Lebih Membutuhkan Atau Dalam Situasi Yang Lebih Kekurangan Uang Tayani Karena Jenis Investasi Tersebut LeBih Ditujukan Sejujurnya Adalah Sesuatu Yang Tidak Kami Lakukan. Imbal hasil dari Investasi Tersebut Juga Bisa Sangat Menarik, Namun Kami Memberikan Pinjaman Kepada Perusahaan Yang Berkinerja Baik. Jadi, Untuk Menemukan Perusahaan Yang Berada Di titik Yang Tepat Di Mana Mereka Membutuhkan Anda, Namun Tidak Terlalu Putus Asa, Adalah Keseimbangan Yang Menarik Yang Perlu Ditemukan.

PEMBELAJARAN KEDUA YANG KAMI Dapatkan Adalah Bahwa Tingkat Uji Tuntas Yang Diperlukan Sebagai Investor Utang Dalam Beberapa Hal Lebih Tinggi Dari Apa Yang Saya Lakukan Sebagai VC. ANDA MENCARI HAL-HAL YANG BERBEDA. Tidak mengatakan ini untuk mengkritik atau melempper batu, tetapi tingkat uji tuntas dan pengawasan yang harus kami lakukan, pada akhirnya, arus kas dari opera perusaha-perusahaan ini berada pea tingkat yang sama sekali berbali berbali brebali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbali berbal Lakukan di VC. Di VC, Kami Tidak Benar-Benar Melihat Model Keuangan. Tentu Saja, Jika Ada Sesuatu Yang Diajukan Kepada Kami, Kami Melihat Proyeksyanya. Mereka Menunjukkan Tongkat Hoki Yang Bagus Yang Naik Dan Naik, Pada Titik Tertentu Perusahaan Mencapai Titik Impas, Tetapi Ini Lebih Banyak Tentang Pendirinya. Ini Adalah tentang produk pangunahing, inovasi yang terjadi di perusahaan tersebut. Setidaknya itulah yang saya rasakan dari pengalaman saya sendiri. Itu Adalah fokus Dari Investasi VC, Tetapi Investasi Utang Sangat Berbeda. Investasi Ini Sangat fokus Pada Orang-Oang Yang Kami Dukung. Sekali Lagi, Pada Akhirnya, Anda Ingin Bekerja Sama Dengan Orang Yang Tepat, Baik Dalam Investasi Utang Maupun Ekuitas, Namun Tingkat Pemerikaan Keuanganya Berbeda Dengan Yang Kami Lakukan Di VC.

(23:58) Jeremy AU:

Dan Bisakah anda berbagi cerita pribadi tentang saat-saat dimana anda merasa berani?

(24:02) Shuyin Tang:

Wow. Itulah tema dari podcast ini. Saya berpikir tentang hal ini, sea tidak menganggap diri saya sebagai orang yang berani, Bahkan mungkin sampai hari ini, tapi kemudian orang-orang selalu mengatakan kepada seas, "wow, ata pindah ke india sendirian sagat berusia 25 tahun? Itu sukup berani"! Dan Kemudian, Anda Melakukan X, Y, Z. Anda Memulai Dana Anda Sendiri. Ini Adalah Saat-saat di mana anda Berani. Jadi Dalam Beberapa HAL, Mungkin Saya Berani. Saat saya mengambil lompatan keyakinan terbesar adalah saat memulai sebuah dana baru. Saya Mengobrol Dennan Seorang Teman Di Dunia Investasi. Dan Dia Mengatakan Sesuatu Yang Sangat Menarik Bagi Saya Dan Saya Berkata, "Itu Benar." Dia Mengatakan Bahwa Menjadi Mitra Yang Baik, Di Perusahaan VC Sangat Berbeda Dengan Menjadi Managing Partner Atau CEO Perusahaan VC Atau Perusahaan Investasi. Ketika saya merefleksikan kembali pengalaman saya sendiri selama 10, 11 tahun terakhir, saya menyadari Bahwa hal itu benar karena saya berubah dari seorang partner yang cukup baik di patamar, dan di mana peran saya terfokus pore perusaha-perusahaan Berinvestasi di Dalamnya Dan Hanya Itu. Dan Perubahan Pola Pikir Yang Terjadi Ketika Saya Memulai Beacon Adalah Bahwa Bagian Dari Pengalaman Saya Adalah Menemukan Beberapa Perusahaan Yang Bagus Dan Berinvestasi Di Dalamnya. Itu hanya sebagian kecil dari apa yang dimaksud Dengan menjalankan sebuah reekssa dana. PADA TINGKAT YANG PALING DASAR, ADA PENGGALANGAN DANA SECARA KESELURUHAN. Bagaimana anda menjaga agar uang tetap masuk? Bagaimana anda menjaga agar lampu tetap menyala? Ada Seluruh Aspek Operasional Pengelolaan Dana, Membangun Tim Dengan Cara Yang Berbeda. Jadi sejujurnya saya tidak menyadarinya Pada saat itu. Tidak yakin bahwa seat berani pa saat itu, tetapi melihat kembali ke belakang pada perubahan dari peran yang nyaman sebagai mitra di perusahaan vc yang memberikan dampak di mana mendapatkan gaji saya Perspektif Keuangan Pada Saat itu Dan Mengambil Jalur Karier Yang Mungkin Tidak Berhasil. Mungkin Masih Belum Berhasil. Itulah Hidup, Tetapi Itulah Lompatan Yang Berani, Tetapi Kemudian, Di Situlah Imbalannya. Saya juga banyak belajar dan bisa dibila mampu berempati dengan para pengusaha dennan cara yang berbeda karena pa akhirnya saya memiliki tanggung jawab p & l. Jika anda Menjalankan APA Yang Saya Miliki Sekarang? Dan Wah, Saya Sudah Tumbuh Dewasa.

(26:16) Jeremy AU:

Apa Artinya Menjadi Dewasa Dari Sudut Pandang Anda?

(26:18) Shuyin Tang:

Bagi Saya, Itu Berarti Mengambil Tanggung Jawab. Ini Adalah Gagasan Tentang Tanggung Jawab Diri Yang Hampir Radikal. Di Masa Lalu, Saya Biasa Membagi-Bagikan. Sekarang, Setelah Memiliki Pengalaman Bisnis Saya Sendiri, Meskipun Ini Adalah Dana, Semuanya Seperti Uang Yang Saya Miliki Seratus Persen. ANDA TIDAK BISA MENGAKAN Bahwa Investasi Ini Tidak Berhasil Karena Ada Orang Lain Yang Memimpin Atau Orang Lain Yang Menyetujuinya. Tidak, Ini Semua Karena anda atau Dinamika Tim Yang Tidak Berjalan Di Area Tertentu. Saya Yang Menciptakannya. Dan Kedengarannya Seperti menyalahkan Diri Sendiri. Semuanya Salahmu. Tidak, ini Bukan tentang itu. Ini tentang mengenali tanggung jawab anda. Ada Pepatah Yang Bagus Dari Sebuah Buku Yang Berjudul "Reboot". Pertanaan Yang Diajukannya Adalah, Bagaimana andA Terlibat Dalam Menciptakan Semua Situasi Yang Tidak anda Inginkan? Dan Itulah semua situasi yang saya keluhkan atau keluhkan. Saya yang menciptakannya, atau saya membiarkan diri saya berada dalam situasi tersebut. Dan Ini Adalah sebuah perjalanan dan saya tidak yakin bahwa anda akan pernah lulus dari ini, tetapi menyadari bahwa pada akhirnya saya harus mengubah situasi ini atau keluar. Hal ini membantu saya menjadi jauh lebih Bahagia dan juga meningkatkan hubungan yang saya miliki karena ini bukan tentang menyalahkan orang lain atau menyalahkan situasi, tetapi tentang menyelesaik masalah bersama-samama. (27:50)

Jeremy AU:

Luar Biasa. Saya Sangat Menyukainya. Jadi Dengan catatan itu, saya ingin meringkas tiga hal penting yang saya dapatkan dari percakapan ini. Pertama-Tama, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Bagaimana Masa Kecil anda Yang ingin Menyelamatkan Dunia Dan Benar-Benar Mengambil Langkah-Langkah Di Sepanjang Jalan Dalam Pelayanan Pemerintah, Ditolak Dari Pelayanan Pemerintah, Bekerja Bekerja di Pasar-Pasar Yang Belum Berkembang Sampai Ke Filantropi. Jadi, Sangat menarik untuk melihat naviga dan tangga ata untuk mengetahui di mana ingin berada dan Bagaimana anda ingin menjadi.

Kedua, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Bagaimana Ata Berpikir Tentang Asia Tenggara, Tidak Hanya Dalam Hal Modal Ventura, Tetapi Juga Dalag Hal Utang, Pendekatan Ata Terhadapnya, BaTaimana Ata Berpikir Tentangg Pasar Kaelu, Dan Bagoimana At Dalamnya Dalam Hal Fokus. Tidak Hanya Di Vietnam, Tetapi Juga Pada Utang Sebagai Kendaranan. Saya bagus tentang ditoimana berpikir tentang Utang sebagai sesuatu yang murah dan ekuitas dalam banyak hal, tetapi ada keengganan budaya dan hambatan untuk mengadopsya, tetapi hal ini berubah terutama ketika ata atina Lebih Banyak Lagi Pana Perusahaan-Perusahaan Yang Sesuai Dengan Tagihan.

Terakhir, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Tanggung Jawab Yang Radikal. Sunguh luar Biasa Mendengar Tentang Bagaimana Seseorang Terlibat Dalam Situasi Yang Anda Alami. Dan Sangat Menarik untuk Mendengar Bahwa anda Benar-Benar Mencontohkan Keberanian TerseBut Di Setiap Tahap Karier anda Dalam Hal Mengubah Peran, Mengubah Geografi, Dan Juga Menyiapkan Dana Anda Sendiri. Jadi untuk Itu, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Kisah anda.

(29:10) Shuyin Tang:

Terima Kasih, Jeremy. Ini Sangat Menyenangkan.

Nakaraan
Nakaraan

51% Asia Tenggara Mendukung Tiongkok (kumpara sa Amerika Serikat), Teori Permainan Pemisahan VC Sequoia & GGV & Mobilitas Pesaing - E410

Susunod
Susunod

Kesenjangan Investasi Hijau Senilai 1,5 Triliun Dolar AS, Persaingi vs Kebijakan Industri Tiongkok, Dan Kelayakan Produki Kendaraan Listrik Bersama Gita Sjahrir - E413